BREAKING NEWS: Plaza Andalas Padang Diamuk Api

PADANG – Pusat perbelanjaan terkenal di Kota Padang, Plaza Andalas, yang terletak di Jalan Pemuda, Padang dilalap si jago merah sekira pukul 16.30 WIB petang tadi.

Pantauan okezone di lapangan, Sabtu (10/9/2009), para pengunjung Plaza Andalas nampak berhamburan keluar gedung saat asap mengepul di lantai dua dan tiga. Bahkan, para pengunjung yang memarkir mobilnya di Plaza Andalas langsung menancap gas agar selamat dari amukan api.

Setelah sepuluh menit api meluluhlantakan Plaza Andalas, sekira tujuh mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung berusaha memadamkan amuk api.

Hingga berita ini diturunkan, api belum juga berhasil dipadamkan. Selain mengundang perhatian massa, kejadian ini juga mengakibatkan jalan raya macet total. Belum diketahui terkait jumlah korban dan total kerugian akibat peristiwa ini.

Kebakaran yang menerjang Plaza Andalas di Jalan Pemuda, Padang, Sumatera Barat, tidak hanya menyebabkan sejumlah kios hangus, namun juga sempat membuat tujuh orang terjebak di lantai lima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun okezone di lokasi kejadian, Sabtu (10/1/2009), ketujuh orang yang terjebak itu adalah petugas Telkom yang sedang membenarkan instalasi saluran telepon.

“Asap tiba tiba mengepul. Saat kami berusaha turun lewat pintu belakang ternyata juga sudah dilalap api,” ujar salah seorang petugas Telkom yang terjebak Teguh (25) kepada wartawan.

Beruntung, ketujuh orang tersebut berhasil diselamatkan oleh salah seorang pemadam setelah nekat menaiki lantai lima gedung.

Selain sempat mengakibatkan tujuh orang terjebak, kebakaran ini juga sempat membuat empat petugas pemadam kebakaran pingsan saat berusaha menjinakan api. “Mereka kehabisan oksigen. Saat ini sedang dalam upaya pertolongan,” tegas Kepala Pemadam kebakaran Padang Budi Erwanto.

Kendati demikian, beruntung kebakaran ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Saat ini, petugas masih berusaha mendinginkan puing-puing gedung yang terbakar. Dugaan sementara, kebakaran ini diakibatkan arus pendek listrik. (teb)

(Disunting dari http://news.okezone.com/, 10 Januari2009)

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: